WILUJENG SUMPING

Selasa, 03 Juli 2012


Surga Dari Tanah Sunda
Abdul Hadi Z A
logo kabupaten garut
Kota ini adalah sebuah kota yang indah, kota yang tersohor dengan makanan khasnya yang manis, dan sigagah bertanduk yang bebulu lebat….
Yaa… itulah kota GARUT. Kota tempataku dilahirkan … kota ini terletak diantara kota bandung, Sumedang, danTasikmalaya..Letaknya yang sangat strategis membuat kota ini bisa terjangkau dengan mudah..
Kota ini tersohor dengan makanan manis yang biasa disebut DODOL. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas, yang bisa membuat siapapun yang memakannya tersihir akan rasanya yang nikmat dan legit..
Selainitu, kota Garut ini juga terkenal dengan buah yang berbentuk bulat, berwarna kuning, dan manis… kalian semua pasti tahu dengan nama buah ini. Buah yang biasa di panggil JERUK GARUT ini merupakan salah satu “icon” andalan dari kota garut..




Aku yakin kalian semua pasti kenal dengan DOMBA GARUT… Domba ini merupakan ras domba terbesar dibandingkan ras domba yang lain. Perawakannya yang gagah perkasa dan kekar,melambangkan seorang raja yang berani. Selain itu donba ini memiliki tanduk yang besar dan kuat sehingga dia menjadi“PETARUNG SEJATI”.
Karena kekuatan dan keperkasaannya, domba ini memiliki banyak peminat, baik itu dari garut maupun dari luar garut. Hal itu juga yang menyebabkan harganya terus melambung tinggi. Harga seekor domba garut ditentukan oleh umaur, ukuran penampilan domba itu.
Selain itu, harganya pun ditentukan oleh ferformanya di arena tarung. Domba yang sering menjadi juara di arena tarung harganya akan terus melambung seiring dengan“prestasi” nya.
Selaindi bidang budaya, kuliner, perbelanjaan, pendidikan, kota garut juga terkenal dengan pariwisatanya yang nyaman dan indah. Mulai dari pemandian
 air panas di cipanas, keindahan bahari di PANTAI PAMEUNGPEUK danpantai- pantai lain nya..selainitu semua, wisata pegunungan pun ada di garut, misalnya gunungGALUNGGUNG, KAWAH DARAJAT di kecamatan samarang, dan lain-lain.
 


Oleh Karena kelebihan – kelebihannya itu maka pantaslah bila kota yang sering di juluki KOTA INTAN ini sisebut SURGA DARI TANAH SUNDA…..

THANKS FOR READING…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar